Cahaya Alami Hemat Energi

Konsep rumah kini terus berkembang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pencahayaan alami untuk membuat ruangan semakin nyaman dan mengasyikkan untuk penghuninya.

Ditinjau dari segi Kesehatan pun, sebuah bangunan yang sehat harus “disirami” oleh pencahayaan alami setiap harinya. Cahaya matahari di pagi hari mengandung vitamin yang bisa didapatkan secara langsung.

Konsep ini yang  kini berusaha dihadirkan oleh Berbagai pengembang perumahan , Royal Sentraland BTP. Yakni terlihat pada  cluster Everton. Semua tipe yang bangun selalu memberikan akses cahaya matahari untuk  masuk ke dalam rumah.

Marketing and sales manager BSA Land, Agus Risal Andi Yusuf mengatakan konsep ini demi memenuhi ekspektasi kawula muda dan millennial yang menginginkan rumah yang simpel.

 

Cahaya matahari sengaja dibuat masuk dalam rumah dengan penggunaan kaca yang cukup besar. Tidak sampai disitu saja plafon juga sengaja dibuat lebih tinggi dari bangunan pada umumnya. Tujuannya agar ruangan bisa terlihat luas dan lapang.

“Ada tiga tipe yang kami kembangkan, yakni tipe 31, 37 dan 46. Semuanya sama dengan  bukaan yang cukup besar agar cahaya matahari bisa masuk.” Kata Agus Risal.

Agus Risal juga menuturkan rumah model seperti ini adalah rumah hemat energi, hemat biaya sekaligus rumah yang bersih dan sehat. Namun, Pihaknya juga tidak mampu memberikan space untuk taman dan carport.

“Konsep simple dan elegan ini banyak disukai oleh keluarga baru atau kaum milenial umur 20 hingga 30 tahun. Desain yang kami pakai modern minimalis, agar kelihatan lebih kokoh dan lebih lapang.” Ulasnya.



Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi kami sekarang